Wisata Baru Pangandaran, Kedungwuluh, Padaherang

Loc : Bukit Gebang, Kedungwuluh, Padaherang, Pangandaran . Photo by @epul_instinct

Sobat, Pangandaran sebagai destinasi wisata yang terutama di Provinsi Jawa Barat sedang giat-giatnya membangun daerahnya. Selain sarana dan prasarana, taman kota, fasilitas umum seperti rumah sakit, juga geliat warga di sekeliling Pangandaran untuk membuka wisata baru bagi para turis maupun untuk sekedar refreshing bagi warga lokal.

Kawasan Padahaerang misalnya, warga pemuda disana sebut saja kaum milenial he he, tengah berjibaku menyiapkan sebuah tempat nongkorng baru di puncak bukit. Bukit Gebang namannya, yang berlokasi di Desa Kedungwuluh Kec. Pangandaran Kabupaten Pangndaran. Layaknya negeri di atas awan, jika berada di atas bukit ini akan nampak awan dibawahnya. Tapi tentunya bukan awan sungguhan seperti saat berada di puncak gunung bromo, melainkan hamparan embun pagi hari. Makanya jika mau berwisata ke tempat wisata baru di Pangandaran yang satu ini bagusnya pada saat pagi hari. Karena selain dapat melihat hamparan  negeri di atas awan  juga bisa menyaksikan indahnya SUNRISE.

Wisata Baru Pangandaran di Padaherang bukan hanya bukit Gebang, ada juga bukit Blater, keduanya sama-sama menyajikan suasana puncak gunung. Yang pada saat berada diatasnya akan nampak pemandang perbukitan yang berjejer, pesawahan, dan jika suasananya sedang cerah dapat melihat megahnya Gunung Slamet yang berada di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Nah Sobat, Bagaimana nih Sudah pada kesana belum? Nah untuk lokasinya tidak jauh kok, kalau dari Panagandaran ya sekitar 20 KM ke arah timur, jika ditempuh dari arah Kota Banjar, ya 20 km sebelum memasuki kawasan Pangandaran. Gampangnya ya tinggal tanya aja mbah Google. Nanti Google map akan menunjukannya dech.


Tempat Wisata Baru Pangandaran yang satu ini sangat cocok banget untuk dijadikan spot selfie, ya buat foto di instagram gitu, lihat dech foto di atas keren kan. Tak cuma untuk selfie, jika kamu punya banyak waktu di bukit ini juga sobat bisa camping dan bakar-bakar alias ngliwet. Saat ngumpul bareng temen dan makan bersama (botram ) akan menambah suasana ceria dan happy.

Nah demikian cerita saya tentang wisata baru di Pangandaran, yakni bukit Gebang dan bukit Blater, semoga dapat memberikan secercah informasi untuk sahabat semua. Terima Kasih.

bukit Blater, kedungwuluh, Padaherang, Pangandaran, Jawa Barat, Indonesia.


Wisata Baru Pangandaran,Wisata Baru Pangandaran,Wisata Baru Pangandaran,Wisata Baru Pangandaran,Wisata Baru Pangandaran,Wisata Baru Pangandaran,Wisata Baru Pangandaran,Wisata Baru Pangandaran,Wisata Baru Pangandaran,Wisata Baru Pangandaran,Wisata Baru Pangandaran,Wisata Baru Pangandaran,Wisata Baru Pangandaran,Wisata Baru Pangandaran,Wisata Baru Pangandaran,Wisata Baru Pangandaran,Wisata Baru Pangandaran,Wisata Baru Pangandaran,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berikut Analisa PVMBG Terhadap Gempa yang Guncang Jabar Selama Dua Hari Beruntun

Banjir Bandang Terjang Sentani Papua Jayapura Tengah Malam, 16 Maret 2019 Tengah